follow us

Ngeri! Inilah dia 3 Kolam Renang Paling Dalam di Dunia, Nyaris 50 Meter

Berenang merupakan olahraga sekaligus sarana hiburan untuk melepas penat. Meski dianggap sepele, tetapi berenang bisa saja menjadi olahraga yang ekstrem. Hal ini karena seseorang bisa saja tenggelam sewaktu berenang. Apalagi kalau ukuran kolamnya terlalu dalam.

Berbicara mengenai kedalaman kolam renang, biasanya kolam paling dalam hanya sebatas 2 sampai 3 meter. Itu pun sudah cukup mengerikan bagi mereka yang tidak bisa berenang. Namun coba bandingkan dengan kolam renang berikut ini yang memiliki kedalaman nyaris 50 meter.

1. Kolam Renang Nemo 33, Belgia

Foto : Kolam Renang nemo 33 via : http://www.bacatulisan.com


Ahli diving bernama John Nuttyheart berhasil mengembangkan idenya menjadi sesuatu yang sangat menarik. Ia merancang sebuah kolam renang indoor terdalam di dunia yang bernama Nemo 33. Kolam renang ini berada di pusat Kota Brussels, Belgia.

Kedalaman Nemo 33 mencapai 34,5 meter. Mengingat terlalu dalamnya ukuran kolam renang ini, maka pengunjung tak hanya memanfaatkannya untuk berenang saja, melainkan juga untuk diving.

Selain kedalamannya, Nemo 33 juga memiliki kafe yang sejajar dengan kedalaman kolam renang. Jadi pengunjung kafe bisa melihat orang lain yang sedang diving di dasar kolam renang.

2. Kolam Renang Y-40 Italia

Foto : Kolam Renang Y-40 Italia via : http://www.bacatulisan.com


Berbeda dari lainnya, kolam renang ini merupakan bagian dari fasilitas Hotel Terme Millepini di Italia. Kolam renang ini sering kali disebut sebagai danau buatan karena kedalamannya yang kelewat batas.

Bayangkan saja, Y-40 memiliki kedalaman mencapai 42 meter dan masih memegang rekor sebagai kolam renang terdalam di dunia.

Karena terlalu curamnya, tak sembarangan orang diperbolehkan untuk menyelam disini. Mereka yang ingin menyelam harus dalam kondisi sehat dan memastikan diri tidak akan terkena hipotermia saat menyelam.

3. Kolam Renang Colchester, Inggris

Foto : Kolam Renang Colchester, Inggris : http://www.bacatulisan.com


Rekor yang dipegang oleh Y-40 akan segera terpecahkan apabila rencana Universitas Essex di Inggris ini bisa diwujudkan. Pihak universitas akan membangun sebuah kolam renang yang kedalamannya mencapai 50 meter.

Kolam renang yang rencananya akan diberi nama Colchester ini dibuat untuk tujuan penelitian. Artinya kolam renang tersebut tidak dibuka untuk umum. Menarik untuk ditunggu bagaimana kondisi seseorang ketika menyelam di kedalaman 50 meter.

sumber : bacatulisan.com

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar