follow us

Man City Kokoh di Puncak Klasemen Setelah Bungkam Man United

Manchester United melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018 dengan menjamu Manchester City di Old Trafford Stadium pada, Senin (11/12/2017) dini hari WIB. Meski tampil di bawah tekanan Man United, Man City mampu keluar sebagai pemenang di laga ini dengan skor akhir 2-1.

Dengan kemenangan tersebut Man City semakin jauh meninggalkan para pesaing mereka di tabel klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Terhitung klub berjuluk The Citizens tersebut kini unggul 11 poin dari Man United.


Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bertindak sebagai kubu tuan rumah, Man United langsung mengambil inisiatif untuk memberikan tekanan kepada pertahanan Man City. Alhasil, sebuah kesempatan emas mereka dapatkan melalui aksi dari Rashford. Namun sepakan penyerang Timnas Inggris itu belum membuahkan hasil.

Tidak berselang lama giliran Man City yang menebar ancaman ke pertahanan Man United. Berawal dari serangan balik cepat, Silva coba mengirimkan bola yang disambut sundulan oleh Jesus. Namun bola hasil sundulan Jesus masih mampu diamankan oleh De Gea.

Memasuki menit 25, Man City kembali mendapatkan kesempatan emas untuk bisa mencetak gol ke gawang Man United. Melihat ada celah, Fernandinho coba melepaskan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti Man United. Tapi sepakan gelandang asal Brasil itu masih urung membuahkan hasil.

Berjarak tujuh menit, Man City mendapatkan kesempatan emas untuk bisa mencetak angka lebih dahulu melalui sepakan bebas David Silva. Akan tetapi tembakan bebas yang dilepaskan dari gelandang Timnas Spanyol itu gagal masih melambung di atas gawang Man United.

Silva akhirnya mampu membuka keunggulan untuk Man City atas Man United melalui golnya di menit 42. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Man United, Silva melepaskan sepakan voli kaki kiri yang tak mampu diamankan oleh De Gea.

Tersentak dengan gol dari Silva, membuat Man United semakin gencar untuk melancarkan serangan ke pertahanan Man United. Sebuah kesempatan emas pun mereka dapatkan dari aksi Smalling. Namun sepakan bek berusia 28 tahun itu masih mampu diamankan bek Man City.

Baru pada pengujung babak pertama Man United bisa menyamakan kedudukan dengan Man City melalui gol dari Rashford. Penyerang berusia 20 tahun tersebut mampu mencetak gol melalui sepakan kaki kanannya yang gagal diamankan oleh Ederson.

Hingga 45 menit pertama berakhir, kedudukan sama kuat 1-1 masih menghiasi papan skor pertandingan yang mempertemukan antara Man United kontra Man City ini.

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan enam menit, Man City sudah kembali unggul atas Man United melalui gol dari Otamendi. Memanfaatkan blunder Lukaku, bek Timnas Argentina itu lalu melepaskan sepakan kaki kanan tepat di depan De Gea. Man United 1-2 Man City.

Tidak ingin kehilangan muda dihadapan para pendukungnya sendiri, Man United pun coba memainkan gaya menyerang guna bisa menyamakan kedudukan. Alhasil sebuah kesempatan emas mereka dapatkan melalui aksi Lukaku. Namun sayang, upaya Lukaku masih mampu dimentahkan bek Man City.

Pada menit 69, Man City hampir saja memperbesar keunggulan mereka atas Man United melalui peluang emas dari De Bruyne. Melihat ada celah di pertahanan Man United, eks pemain Chelsea itu melepaskan sebuah sepakan. Tapi bola sepakannya masih belum tepat sasaran.

Berjarak tujuh menit, Rashford hampir saja mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya sekaligus kembali membawa Man United menyamakan kedudukan melalui sepakannya. Namun Ederson masih mampu membaca arah sepakannya tersebut.

Demi menambah daya serangan, Man United coba memainkan Ibrahimovic pada menit 77 dengan menarik keluar Lingard. Masuknya Ibrahimovic langsung memberikan dampak setelah dirinya nyaris mencetak angka. Tapi sayang, upaya Ibrahimovic masih mampu diamankan barisan belakang Man City.

Pertandingan hanya menyisahkan lima menit lagi, Lukaku kembali menebar ancaman kepada pertahanan Man City. Menerima operan matang dari Mata, Lukaku lalu melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Namun sepakannya masih menyamping di sisi kanan gawang Man City.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, Man United, pun harus mengakui kemenangan tamunya, Man City, dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Smalling, Rojo (lindelof 46’), Young; Herrera (Mata 82’), Matic; Martial, Lingard (Ibrahimovic 77’), Rashford; Lukaku.

Manajer: Jose Mourinho

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Kompany (Gundogan 46’), Otamendi, Delph; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Sterling, Jesus (Mangala 60’), Sane (Silva 90’).

Manajer: Josep Guardiola

Dilansir dari okezone.com

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar