follow us

Leles Bike Community : Menyusuri Pesisir Pantai Lugina dengan Bersepeda

Cianjur selatan memang memiliki destinasi wisata yang lengkap untuk para traveler, salah satunya adalah pantai selatan. Pada (17/12/17) Leles Bike Community yang beranggotakan guru-guru SMK Negeri 2 Leles Cianjur ini, punya cara yang unik sekaligus anti mainstream, mungkin baru kali pertama di leles.

Persiapan berangkat menuju pantai lugina

Anggota LBC yang berjumlah lima orang berkumpul di SMK Negeri 2 Leles sekitar pukul 08.00 WIB lalu berangkat menuju pantai lugina cianjur selatan menempuh perjalanan sepanjang 9,3 Kilometer, melewati jalanan leles yang pada hari itu ramai dengan pengedaraan motor maupun mobil yang akan liburan ke pantai, perjalan yang cukup melelahkan karena harus melewati tanjakan

Credit Foto : Facebook Yuz Yuswondo


Istirahat sejenak, sekaligus menikmati sop juara

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 3 kilometer kamipun beristirahat di sebuah warung nasi, karena memang dari awal berangkat kami berlima belum sarapan, hidangan yang sederhana namun cukup luar biasa,setelah menempuh perjalanan 3 kilometer mengeluarkan energi yang cukup banyak hehe... karena jalan yang menanjak.


Credit Foto : Anggota LBC Asep Sanny terlihat kelelahan hehe.. (Facebook Yuz Yuswondo)


Melanjutkan perjalanan menuju pantai lugina

Setelah dirasa cukup istirahat dan kami pun bersiap untuk melanjutkan perjalanan, karena matari hari itu semakin terik, menyusuri jalur lintas selatan yang beraspal membuat kami bersemangat, melewati pepohonan yang khas cianjur selatan yaitu mahoni dan jati, kami pun sampai di gerbang pantai lugina

Credit Foto : Papan nama objek pantai lugina cianjur selatan (Facebook Yuz Yuswondo)


Kami masih harus menempuh perjalanan 4 kilometer untuk sampai di pantai lugina dengan jalan yang terjal dari berbatu, bagi kami jalan terjal dan berbatu tidak asing lagi karena inilah potret cianjur selatan, akses jalan menuju beberapa pantai di cianjur selatan pun hampir sama seperti akses menuju ke pantai lugina, hanya sebagian jalan saya yang telah di rabat beton.

Credit Foto : Berhenti sejenak untuk menghela napas, sebelum menuju pantai (Facebook Yuz Yuswondo)


Akhirnya sampai di pantai lugina

Setelah menumpuh perjalan 9,3 Kilometer akhirnya sekitar jam 11.30 kami berlima sampai di Pantai Lugina, destinasi wisata pantai yang masih asri dan landai, ternyata tidak hanya kami saja beberapa komunitas motor dan keluarga juga sudah berada di pantai lugina, karena matahari yang cukup terik kamipun hanya berdiam di sebuah warung di dekat pantai sambil menikmati angin pantai selatan yang khas.


Credit Foto : Berfoto di pantai lugina(Facebook Yuz Yuswondo)


Credit Foto : Berfoto di pantai lugina(Facebook Yuz Yuswondo)


Credit Foto : Berfoto di pantai lugina(Facebook Yuz Yuswondo)


Pantai Lugina memang pantai menarik, selain cukup dekat dengan daerah kami, pantai ini juga masih asri dan landai cocok untuk membawa anak dan keluarga, pemandangan pantai lugina seolah-olah membuat kami melupakan lelah karena harus melewati perjalanan yang menanjak dan turun,kami pun tidak ingin menyiakan-nyiakan momen ini untuk berfoto bersama.

Setelah beberapa jam menikmati pemandangan pantai, kami pun kembali menuju leles, karena waktu pun sudah menunjukan pukul 13.00 WIB, akhirnya kami kembali walau harus mengayuh sepeda sejauh 9.3 kilometer.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar