follow us

Curhatan Anak Pondok Pesantren "Aku Bukan Anak Pondok Pesantren"

Jika ada yang bertanya anak pondok pesantren mana? Kok postingannya dakwah melulu?

Jawab saja: Aku bukan anak pondok pesantren mana pun, aku tidak pernah mondok dimana pun, aku si fakir ilmu yang baru hijrah, dan berusaha untuk istiqomah.

Ilmuku memang sedikit, aku tidak pernah belajar secara formal. Namun aku selalu berusaha belajar ilmu agamaku walau bnyak yang memandang sebelah mata. Allah maha membolak balikkan hati manusia. Aku hijrah dan bertahan hingga sekarang karena Allah. Walaupun tanpa pondok pesantren.

Karena hijrah bagi mereka yang tdak pernah menyentuh bangku pesantren sangat sulit mereka harus mengais ngais ilmu dan belajar.

Mereka harus menguatkan diri mereka untuk istiqomah, mereka harus merangkak bangkit dari zaman jahiliyah. Namun, jangan pernah berkecil hati ilmu bisa dicari dimana saja, namun untuk istiqomah itu sangat sulit.

Pertahankan apa yg kau pakai saat ini dan jalankan syari'at islam karena kita tidak pernah tahu amalan mana yang akan Allah Terima...

Jika kita memelihara kebencian dan dendam, maka seluruh waktu dan pikiran yang kita miliki akan habis dan kita tidak akan pernah menjadi orang produktif...

Santri Ruhay Ponpes AT-Tawashul Cianjur.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar