follow us

Video Kisah Anak Kecil Yang Ingin Mengumpulkan Uang Dengan Cara Menyemir Sepatu


Adakah benih indah yang kau tanam, sehingga kelak kau akan menuai buah yang indah? sebuah kisah anak kecil yang ingin mengumpulkan uang dengan cara menyemir sepatu.

"Barangsiapa yang membawa kebaikan, maka ia memperoleh (balasan) yang lebih baik dari padanya, sedang mereka itu adalah orang-orang yang aman tenteram dari pada kejutan yang dahsyat pada hari itu."(Q.S. An-Naml : 89)

Kata pembuka diatas diambil dari sebagian status facebook akun guru mandarin yang memposting video kisah inspirasi seorang anak yang mengumpulkan uang dengan cara menyemir sepatu di sebuah daerah di china, dan anak tersebut kemudain bertemu seseorang yang baru dia kenal yang memberikannya modal untuk membeli kota semir sepatu sebesar 7 yuan atau sekitar Rp. 14.257.83, dan setelah beberapa tahun akhirnya pemuda tersebut menjadi orang yang kaya dan mempunyai 3 perusahaan dan akhirnya...silahkan lihat videonya hehe.. video ini telah di tonton 6,3jt kali dan banyak akun yang juga berkomentar di status video ini.

Pesan moral dari video ini adalah bahwa apa yang tanam itulah yang kita tuai, dan kejujuran adalah kunci dari sebuah kerjasama



Sumber : facebook guru mandarin.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar