follow us

Memijat Tangan Ternyata Bisa Membuat Kamu Rileks dan Menyehatkan Organ Tubuh Bagian Dalam



Menerima pijatan tangan ternyata dapat memberi Anda manfaat kesehatan yang signifikan. Pijat tangan biasanya cepat, santai dan memberi Anda manfaat kesehatan langsung, seperti peningkatan gerak jari dan pergelangan tangan, sirkulasi yang meningkat dan pengurangan titik pemicu Anda - nodul hiperirrit - di otot tangan Anda. Menurut Reflexology-Research.com, tangan Anda mengandung banyak titik akupresur dan refleksologi, yang terkait dengan organ dan bagian tubuh Anda.

Pereda sakit


Menurut Arthritis Foundation, pada tahun 2006, 46 juta orang Amerika-hampir satu dari lima orang dewasa-menderita beberapa bentuk arthritis. Bentuk arthritis yang paling umum di tangan adalah osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. Arthritis Foundation menyatakan bahwa nyeri radang sendi membatasi aktivitas sehari-hari seperti berpakaian dan mandi lebih dari 7 juta orang Amerika. Menurut sebuah artikel Desember 2006 yang ditulis oleh Julie Engebretson di situs web MassageToday, sebuah penelitian menemukan bahwa jika Anda menderita radang sendi kronis di tangan Anda, pijat tangan dan pergelangan tangan secara teratur dapat mengurangi rasa sakit Anda dan meningkatkan kekuatan pegangan Anda. Tapi mereka yang tidak menderita radang sendi bisa mendapatkan keuntungan dari efek pengurangan rasa sakit dari pijat tangan juga. Jika Anda menggunakan tangan Anda untuk tugas berulang, seperti mengetik, dan Anda secara teratur mengalami rasa sakit atau kram, pertimbangkan untuk mengunjungi terapis pijat untuk pijat tangan. Terapis pijat berlisensi akan dapat mendeteksi dan mengobati titik pemicu di tangan Anda, mengurangi rasa sakit Anda dan membiarkan Anda melanjutkan pekerjaan Anda dalam keadaan bebas rasa sakit.

Menyempurnakan dan Melancarkan Sirkulasi


Peningkatan sirkulasi adalah salah satu manfaat terpenting dari terapi pijat. Merangsang sirkulasi di tangan Anda penting, terutama jika Anda menderita kondisi seperti fenomena Raynaud - kondisi menyakitkan pada jari tangan, jari kaki dan area lain - yang diyakini disebabkan oleh kontraksi pembuluh darah yang tajam dan terus-menerus, yang menyebabkan penurunan aliran darah yang ditandai ke jari Anda. National Heart, Lung and Blood Institute, sebuah divisi dari National Institutes of Health, menyatakan bahwa pijat efektif untuk menghentikan serangan Raynaud begitu dimulai. Meningkatkan sirkulasi di tangan Anda juga penting setelah operasi atau setelah cedera, seperti ligament sprains dan otot. Peningkatan sirkulasi ke jaringan yang cedera Anda membantu mempercepat penyembuhan Anda dengan membawa lebih banyak nutrisi ke area cedera dan menghilangkan produk sampingan metabolik yang berbahaya yang cenderung menumpuk di jaringan Anda setelah trauma.

Melonggarkan otot


Pijat tangan membantu melonggarkan otot tangan yang ketat, mengurangi jaringan parut dan adhesi yang menyebabkan mobilitas pergelangan tangan dan pergelangan tangan berkurang, dan meningkatkan berbagai gerakan dan fleksibilitas dari tangan Anda. Pemicu jari adalah salah satu luka yang sangat merespon terapi pijatan. Menurut American Academy of Orthopedic Surgeons, jari pemicu terjadi saat kemampuan Anda untuk memindahkan tendon yang membuka dan menutup jari Anda berkurang, menyebabkan jari Anda mengunci atau menangkap saat Anda memperpanjangnya. Penyebab pemicu sering tidak diketahui, meskipun terjadi lebih sering pada wanita daripada pria, dan paling sering menyerang orang berusia antara 40 dan 60 tahun dan mereka yang menderita kondisi seperti diabetes dan rheumatoid arthritis. Repetitive-Strain.com menyatakan bahwa pijat tangan-khususnya, pijat gesekan serat silang segera diikuti peregangan jari dan es aktif tendon dan tendon es Anda dari tendon yang terkena dampak Anda-adalah metode yang efektif untuk merawat jari pemicu Anda dan memperbaiki jangkauan jari Anda. gerakan

sumber : livestrong.com

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar