follow us

LDKS Selesai, Tugas Baru Menanti Kepengurusan Osis Baru SMK Negeri 2 Leles Cianjur Selatan

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKS) di SMK Negeri 2 Leles telah selesai dilaksanakan dengan baik dan lancar, LDKS ini diselenggarakan pada (18/19/2017) selama dua hari bertempat di kampus SMK Negeri 2 Leles dengan peserta berjumlah 60 orang, siswa-siswi yang terpilih dari ratusan siswa-siswi SMKN 2 Leles.

Osis periode sebelumnya bertindak sebagai panitia yang diketuai oleh Restu Teguh Kharisma (Ketua Osis Periode 2016/2017) kegiatan ini juga dibantu oleh anggota Koramil 0608 Agrabinta yaitu Pelda Gian Sugiarto yang juga merupakan pembina saka wirakartika. Kegiatan LDKS ini juga melibatkan dewan guru SMK Negeri 2 Leles sebagai panitia dan pemateri yang diketuai Erida Fasya (Ketua Panitia LDKS dan Pembina Osis).

Materi yang di berikan pada LDKS ini tidak jauh dari materi seputar organiasi seperti wawasan wiyata mandala, wawasan kebangsaan, manajemen organisasi, kepemimpinan dan public speaking.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Leles Drs. Muhammad, AW menyampaikan pentingnya menumbuhkan jiwa kepemimpinan pada diri siswa-siswi di setiap bidang kehidupan, hal ini disampaikan pada acara pembukaan LDKS (18/11/2017) yang dilaksanakan di lapangan upacara SMKN 2 Leles yang juga di siarkan secara live melalui akun fanspage SMKN 2 Leles.

"Kegiatan ini adalah program tahunan SMKN 2 Leles, tujuannya untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan organisasi dalam tubuh OSIS dan semoga menjadi contoh bagi Sekolah yang lain" menurut Asep Jamiatul Karim, S.Pd selaku PKS Kesiswaan SMK Negeri 2 Leles.

"Semoga OSIS periode sekarang lebih baik dari periode sebelumnya dan pengurus osis menjadi contoh yang baik bagi siswa yang lain, baik dari segi pakaian dan kedisiplinannya" tutur Erida Fasya, S.Pd Pembina Osis sekaligus Ketua Panitia LDKS di sela-sela kegiatan.

Kegiatan ini juga di warnai tangis harus pengurus OSIS pada acara malam pengukuhan pengurus OSIS karena pada saat mencium bendera merah putih diringi dengan narasi dan backsound lagu syukur ciptaan H.Mutahar sementara yang bertindak sebagai narator yaitu Sasli Ayi MA, S.Pd dengan suaranya yang khas dan penjiwaan yang luar biasa membuat haru prosesi pengukuhan tersebut.

Kini Osis SMK Negeri 2 Leles diketuai oleh Said dan Lia Andani sebagai wakil ketua, untuk pengurusnya siswa-siswi pilihan dari semua jurusan yang ada di SMKN 2 Leles, tahun ini osis berencana akan menggelar Spekta 1 Dekade SMK Negeri 2 Leles dan akan mengundang band dan penyanyi yang lagi ngehits, kita tunggu saja tanggal mainnya.

Berikut video dan foto-foto kegiatan LDKS SMK Negeri 2 Leles


You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar