follow us

Inilah 4 Lokasi Paling Angker Berujung Maut di Jalur Pantura Pulau Jawa



Jalur Pantai Utara atau lebih dikenal dengan nama "Pantura" merupakan jalur terpadat dan teramai di pesisir utara Pulau Jawa. Jalan ini memang banyak digunakan untuk aktivitas perekonomian negara sebagai jalur transportasi darat dari dan ke kota-kota di Jawa.

Jalan Pantura yang memanjang dari Anyer (Jawa Barat) sampai Panarukan (Jawa Timur), dibangun semasa pemerintahan kolonial atas perintah Jenderal Herman Willem Daendels. Dari awal pembangunannya saja telah memakan banyak korban rakyat karena "Kerja Paksa"

Di tengah padatnya lalu lintas itu, karena faktor human error atau karena jalannya yang tidak mulus, membuat seringnya kecelakaan di Pantura itu. Apakah ada kaitan antara orang-orang yang meninggal di jalan baik pada zaman Belanda maupun susudahnya yang membuat sejumlah tempat di situ menjadi angker? Belum ada penelitian.

Yang jelas, pertama, kepadatan di jalur Pantura ini berimbas pada angka kecelakaan yang tinggi, terutama pada saat mudik Lebaran mudik Lebaran setiap tahun yang rata-rata di atas seribu kecelakaan, dengan korban nyawa ratusan orang. Sehingga tidak heran dikatakan jalur Pantura sebagai “Jalur Tengkorak”.

Namun tidak heran kalau banyak masyarakat Jawa percaya bahwa kecelakaan yang sering terjadi di tempat-tempat tertentu itu, tidak lain karena di tempat itu sangat angker, alias ada penghuni atau penunggu di jalan itu, berupa makhluk gaib atau jin yang selalu minta korban.

Lalu, di mana lokasi tempat-tempat yang dikatakan angker dan dihuni makhluk-makhluk gaib itu?

1. Jalur Subang-Ciasem


Keangkeran jalur ini sangat dikenal para sopir. Beberapa dari mereka (baca: para sopir) mengaku pernah melihat sosok yang sama, yakni seorang perempuan berambut panjang, dikenal sebagai Kuntilanak. Biasanya sopir-sopir malam yang pernah melihatnya.

Kuntilanak itu sering tiba-tiba menyeberang jalan hingga membuat kaget sopir dan melakukan rem dadakan, setelah itu keberadaan perempuan penyeberang jalan tadi hilang begitu saja/lenyap. Kalau lagi apes, ternyata menabrak pengguna jalan lain.

Kemunculan tiba-tiba sosok perempuan menyeberang di malam hari itu kerap membuat sopir kaget atau terpesona, sehingga bisa menabrak pengguna jalan lainnya. Karena rata-rata orang yang mengalami kecelakaan di situ menuturkan hal yang sama.

2. Jalur Alas Roban


Seperti pernah diuraikan Netralnews beberapa waktu lalu, bahwa di Alas Roban ini, selain sering terjadi kecelakaan, juga sering terjadi kejadian-kejadian mistis yang tidak bisa dijelaskan dengan logika. Bahkan kejadian-kejadian mistis ini sudah sering terjadi sejak 1980-an.

Konon, di jalur yang menghubungkan Jawa Tengah dengan Jawa Barat ini, ada makhluk halus yang sering ikut menumpang di kendaraan pengendara yang sedang kelelahan, kemudian menyesatkannya.

Selain dikenal sebagai jalur angker, kondisi jalan di Alas Roban juga memang agak curam, berkelok-kelok, dan sepi sehingga memungkinkan terjadinya tindak kriminal seperti aksi pembegalan.

Sehubungan dengan hal tersebut, pernah beredar rumor bahwa hutan tersebut sering dijadikan tempat para pelaku kejahatan membuang korbannya. Untuk menghindarinya, pengendara dianjurkan untuk melewati jalur ini sebelum hari mulai gelap.

3. Jalur Lingkar Pemalang


Jalur lingkar yang terletak di Kabupaten Pemalang ini juga dipenuhi hawa atau aura mistis yang kental. Menurut cerita dari beberapa sopir, sosok pocong dan kuntilanak sering nampak di sepanjang jalan tersebut.

Biasanya sosok hantu itu berdiri mematung di pinggir jalan. Sesekali dapat membuat pengemudi kesirep (baca: tidak sadar diri), sehingga terjadi kecelakaan.

4. Jalur Kedung Kelor


Jalur ini masuk Kabupaten Tegal. Sosok hantu yang sering nampak konon laki-laki paruh baya, berambut putih semua, dan jalannya melayang-layang. Apabila melihatnya pengemudi seakan terlena, hingga tahu-tahu kendaraannya nabrak dan kecel

Ini adalah jalur angker Pantura di wilayah Jawa. Jalur Jenu yang masuk Kabupaten Tuban, sering terjadi kecelakaan yang sebabnya menurut beberapa sopir sangat mendadak atau tiba-tiba.

Jadi, sopir merasa dan melihat di depannya adalah jalan lengang, sebelum akhirnya menabrak kendaraan lain. Konon, menurut sopir dan warga sekitar, sosok yang ada di sepanjang jalur ini adalah perempuan cantik di tengah jembatan.

Perempuan itu sangat menggoda, sehingga sopir seperti terhipnotis. Alhasil, tiba-tiba kendaraan yang dikemudikannya menabrak dan terjadilah kecelakaan.

http://www.netralnews.com/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar