follow us

5 Hal yang Membuat Lagu Raisa (Nyawa dan Harapan), Cocok dengan Keadaan Negeri Ini


Raisa memang punya talenta musik yang luar biasa, selain suaranya yang khas Raisa juga punya kependulian terhadap sesama dan Negeri ini, salah satu single Raisa dari album homemade yaitu "Nyawa dan Harapan" adalah lagu yang liriknya syarat dengan makna. seperti pernyataan raisa di jawapos

"Lagu ini dalam banget artinya bagi aku, cocok sekali sama keadaan saat ini. Dimana banyak banget orang-orang yang krisis moral. Mudah banget benci sama orang lain," kata Raisa di panggung UMM Dome, Malang. "Kenapa kita semua tidak menumbuhkan cinta terhadap semua. Senyum pada orang yang meskipun kita nggak kenal," sambungnya.

Menurut cewek 26 tahun itu, keadaan toleransi saat ini sungguh memprihatinkan. Terutama soal moral beretika di media sosial. Sebab Raisa menilai banyak orang dengan gampang membenci sesama alias menjadi haters.

"Aku ngelihat zaman sekarang paling seram di media sosial. Anak kecil mulutnya udah seram, dan jadi haters," ujarnya. Dengan menciptakan serta membawakan lagu Nyawa dan Harapan, Raisa berharap bisa menyampaikan pesan positif. Yakni, soal menyayangi antar sesama. "Semoga ada yang tersindir dan berubah ke arah positif," tutupnya.



1. Bahwa saat ini kekeringan dan kekurangan air bersih melanda sebagian pelosok negeri

Saat air lebih langka dari air mata Saat udara harus kau beli Saat bunga bunga tinggal cerita Akankah akhirnya kita sadari

Saat ini dibeberapa daerah di indonesia kekurangan air bersih dan air minum, kekeringan yang pernah melanda negeri ini membuat para petani menangis, mungkin hal di sebabkan tangan-tangan manusia yang membuat pabrik-pabrik besar yang mengindahkan dampak geografis dan dampak sosial, pernah kah anda membaca di soscial media, bahwa salah satu daerah di jawa barat kekurangan air bersih karena limbah dari salah pabrik.

2. Saat ini kekerasaan terjadi, bukan cuman hanya di indonesia, tapi beberapa negeri seperti myanmar dan afganistan

Saat senyuman lebih langka dari amarah Saat nyawa nyaris tak berharga Saat dunia merintih pedih Akankah akhirnya kita sadari

Senyuman untuk mereka yang sedang dilanda konflik sangat langka untuk di dapatkan, hanya tangisan dan ketakutan lah yang setiap saat menemani mereka, seperti hal nya yang terjadi di negeri ini, beberapa masalah yang terjadi di masyarakat di selesaikan dengan amarah,baku hantam dan menimbulkan korban jiwa, hingga suatu saat mereka akan menyesal atas apa yang mereka lakukan.

3. Penyesalan itu selalu datang pada akhirnya.

Akan datang masa dimana kita Hanya mampu berkeluh dan menyesal Berharap doa dapat memutar waktu Percayalah waktu masih tersisa Percayalah hanya kita yang bisa Beri nyawa segala harapan

Penyesalan atas apa yang dilakukan selalu datang di akhir, karena tidak bisa menyikapi masalah itu dengan hati, tapi dengan emosi dan amarah yang akhirnya menjadi malapetaka bagi si pembuat masalah.

4. Di Negeri ini kejujuran mungkin sudah tidak tersisa bagi sebagian orang

Saat kejujuran sudah tak bersisa Saat manusia hidup tanpa hati Saat membenci terasa nyaman Saling menyakiti terlihat wajar

Korupsi yang terjadi secara terang-terangan yang akhirnya merugikan masyarakat, mereka seperti sudah terbiasa mengambil uang rakyat entah untuk apa, berbohong, mendrama dan berkamuflase menjadi kebiasaan mereka hanya untuk terlihat lebih baik, menutupi keburukan dan kekurangan. Kebencian pun bertebaran dimana-mana, betapa gampangnya kita untuk membenci, memusuhi dan menjauhi orang. Apalagi saat ini social media dijadikan alat untuk menuai benih kebencian.

5. Allhamdulilah masih banyak yang peduli terhadap sesama, namun tetap saja dipersalahkan oleh sebagian orang

Beri nyawa segala harapan Akankah akhirnya kita sadari

Saat ini masih dan terus bertambah banyak orang-orang yang peduli itu membantu sesama, mungkin salah satunya kamu. membantu tanpa pamrih karena memang ingin membantu, namun masih saja ada beberapa orang yang mempersalahkan dengan menganggap bahwa itu pencitraan, terlepas pencitraan atau bukan yang namanya membantu pasti mendapatkan pahala yang setimpal dan sebaiknya kita mendukung dengan dorongan motivasi kata-kata semangat, simple sebenarnya ketika ketika kita tidak berbagi dengan orang lain, minimal jadilah orang yang tidak merugika, tidak nyinyir dan stop bully.

Semoga kita mampu menjadi baik, dan lebih baik. membantu dan menolong sesama yang membutuhkan, memberikan semangat bagi mereka yang menolong semoga Negeri ini menjadi negeri yang lebih baik..

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar