follow us

Menikmati Fenomena Senja Di Puncak Bangbayang Cianjur Selatan


Sebuah puncak atau bukit tidak terlepas dari sebuah fenomena,history,mitos dan misteri. Begitupun puncak bangbayang, puncak yang berada di daerah kecamatan leles ini berada di diatas ketinggian 750 mdpl berada di tengah antar bukit-bukit kecamatan leles,tanggeung,cijati dan kadupandak. Apabila kita sedang berada diatasnya kita akan melihat perbukitan tersebut.Definisi Bangbayang sendiri, bila melihat darinama bangbayang sendiri bisa diartikan "bayangan" cianjur sendiri mempunyai beberapa nama bangbayang, namun menurut penulusuran setiap nama kampung atau kota yang menyandang nama "bangbayang" memiliki mitos yang berbeda-beda namun sama-sama memiliki fenomena, seperti nama jalan di daerah warungkondang cianjur jalur bangbayang cianjur yang setiap tahun memakan korban, disebut juga jalur tengkorak cianjur.

Apabila kita sedang berada diatas puncak bangbayang, kita akan merasakan aura yang berbeda apalagi ketika malam datang, sungguh menyuguhkan fenomena khas puncak yang luar biasa, untuk bisa naik ke puncak bangbayang kita harus berjalan kurang lebih 2-3 kilometer, namun terkadang sangat sulit untuk naik apalagi pada saat musim hujan, karena ketinggian dan kemiringan puncak yang cukup sulit untuk di taklukan,jika ingin menaiki puncak carilah waktu musim panas agar kita bisa leluasa untuk naik.




Fenomena puncak bangbayang bisa kita nikmati tatkala senja tiba, kita bisa melihat rumput ilalang yang disinari cahaya senja, ketika berjalan sedikit ke utara kita aka disuguhkan pemandangan sunset yang sangat indah, merah merona dan sayangnya tidak berlangsung lama ini fenomena bangbayang, senja hanya sebentar terlihat di puncak bangbayang, dan senja yang indah itu tidak bisa kita nikmati setiap saat, entah kenapa. senja yang merah itu hanya muncul pada saa-saat tertentu,

Suasana malam dipuncak bangbayang nuasanya luar biasa, udara yang dingin dan menusuk, namun anehnya sering terjadi perbedaan cuaca di puncak bangbayang, ketika kami menginap disana, hujan tidak begitu deras, hanya rintik-rintik dan angin saja, namun ketika pagi hari turun dari puncak, masyarakat yang berada dibawah puncak bangbayang bertanya tentang cuaca di puncak, karena semalam hujan deras di bawah puncak bangbayang
suasana pagi hari di bangbayang seperti negeri diatas awan

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar